Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas



Smartphone android juga bisa mengalami overheat atau kondisi cepat panas, seperti halnya laptop dan personal computer. Maka dari itu, anda mesti mengetahui apa saja solusi untuk membantu mengatasi hp android yang cepat panas ini, agar nantinya tidak bingung ketika mendapati smartphone android anda dengan keadaan yang demikian. Tentu saja penyebab dari smartphone android yang cepat panas ini, bermacam – macam sebabnya.

Mulai dari terlalu berat kinerjanya, hingga baterai yang mengalami masalah, atau bahkan masalah pada saat pengisian smartphone anda, menjadi salah satu hal penyebab utama dari smartphone android anda yang cepat panas. Mengatasinya ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Dan berikut ini, adalah beberapa ulasan menariknya, untuk apa saja tips dan trik yang bisa menjadi cara anda dalam mengatasi hp android yang cepat panas, dan tentu mudah untuk dilakukan.

Tips Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

  1. Hapus Aplikasi Yang Memberatkan RAM


Langkah yang satu ini, perlu untuk anda lakukan, sebab RAM yang terlalu berat kapasitasnya bisa mempengaruhi kinerja smartphone yang anda miliki, dimana akan semakin terbebani dan semakin berat, sehingga android cepat panas. Aplikasi yang memberatkan RAM misalnya saja yang memiliki kapasitas besar dan berat, bisa anda hapus  untuk membantu mendinginkan smartphone anda yang panas, dan tentu kinerjanya bisa kembali seperti semula.

  1. Gunakan jaringan yang stabil


Jaringan internet yang stabil juga ada pengaruhnya dengan kondisi smartphone anda, agar nantinya tidak cepat mengalami over heat. Provider yang memiliki koneksi jaringan stabil sebaiknya anda pilih, agar nantinya pengaruhnya ke smartphone anda juga baik. karena dengan jaringan yang tidak stabil, akan menyebabkan android bekerja lebih keras dan efeknya cepat panas, karena berusaha mencari sinyal yang ada.

  1. Periksa kondisi baterai


Kondisi baterai smartphone android anda juga ada baiknya untuk sesegera mungkin anda periksa. Matikan smartphone anda untuk beberapa saat, dan cabut baterai terlebih dahulu. Dinginkan beberapa saat dan pasang kembali. Hal demikian sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi android yang cepat panas, dengan mengistirahatkan smartphone anda.

  1. Matikan smartphone ketika sedang dalam pengisian baterai


Ketika sedang mengisi baterai smartphone anda, maka sebaiknya matikan perangkat smartphone anda. hal ini selain akan mempercepat pengisian daya dan juga menjadikan smartphone android anda lebih awet juga merupakan solusi yang tepat agar nantinya smartphone tidak bekerja terlalu keras, yang bisa menyebabkan over heat atau cepat panas.

  1. Gunakan USB atau kabel charger yang sesuai


Kabel charger yang sesuai dengan apa yang diperlukan oleh perangkat android anda, tentu saja merupakan salah satu solusi dimana menjadi penangkal hp android cepat panas. Pengisian daya baterai yang tidak sesuai kebutuhan karena kabel USB nya tidak sesuai, tentu saja bisa menjadi penyebab dari android cepat panas, dan bahkan pengaruhnya bisa ke baterai android anda.

Sekian mengenai apa saja tips untuk membantu mengatasi hp android yang cepat panas. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi untuk anda, dan selamat mencoba.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ertiga