Cara Agar Baterai Android Tahan Lama dan Solusi Hemat Baterai Untuk Kamu Pengguna Android



Baterai android yang berkapasitas besar, belum tentu menjadi jaminan bahwa bisa tahan lama. Hal ini sangat tergantung pada intensitas pemakaian dari baterai android yang anda miliki. Selain pemakaian, hal lainnya seperti fitur yang terus menyala yang bisa menyebabkan baterai semakin boros, juga merupakan hal yang bisa menyebabkan baterai menjadi lebih boros. Maka dari itu, mengetahui cara apa saja agar baterai android tahan lama, tentu merupakan hal penting untuk dilakukan.

Ada banyak hal yang bisa diketahui yang tentu bisa menjadi solusi baterai android anda agar nantinya lebih hemat. Misalnya saja dengan mematikan beberapa notifikasi dari aplikasi yang berat, hingga mengganti wallpaper dan lainnya. Nah, dibawah ini adalah beberapa cara menarik dan mudah dilakukan dalam membantu mengatasi baterai android yang boros agar tahan lama, yang bisa anda coba lakukan sendiri.

Tips Agar Baterai Android Anda Bisa Tahan Lama

  1. Matikan notifikasi


Hal yang bisa menjadikan baterai android anda bisa lebih tahan lama salah satunya dengan mematikan notifikasi anda. setiap notifikasi dari game yang terhubung dengan jaringan internet misalnya, akan menyebabkan baterai lebih cepat terkuras lama, yang tentu saja akan menyebabkan baterai anda bisa lebih boros. Anda bisa masuk ke menu setting dan kemudian anda bisa mematikan notifikasi yang ada pada android anda ini.

  1. Ganti live wallpaper


Hal lainnya yang bisa menjadi tips untuk menghemat baterai anda adalah dengan mengubah live wallpaper yang memang akan menjadikan tampilan smartphone lebih cantik, dengan wallaper statis. Wallpaper statis akan lebih mengawetkan daya baterai, daripada penggunaan wallpaper bergerak, karena kebutuhan multimedia yang diperlukan dengan daya baterai untuk tenaganya, tentu bisa lebih dihemat dengan mengganti live wallpaper yang ada pada android anda ini.

  1. Matikan Wifi


Konektivitas jaringan Wifi juga bisa menjadi faktor lainnya yang bisa mempercepat daya baterai menjadi lebih sering terkuras. Ketika anda sedang berada diluar jangkauan Wifi, maka sebaiknya matikan fitur tersebut, karena akan menyebabkan baterai lebih mudah cepat terkuras, karena smartphone anda akan lebih keras bekerja mencari sinyal Wifi yang ada, yang menyebabkan baterai menjadi cepat habis.

  1. Turunkan kecerahan layar


Hal lainnya yang bisa menjadi solusi untuk menghemat baterai adalah dengan menurunkan kecerahan layar. Kecerahan layar yang semakin tinggi, maka energi yang diperlukan semakin besar, akibatnya daya baterai makin boros. Maka dari itu, kecerahan layar yang diatur lebih redup, dan waktu sleep yang singkat, menjadi faktor tepat dalam menghemat daya baterai anda.

  1. Tutup aplikasi yang tidak digunakan


Cara lainnya agar baterai lebih tahan alam adalah dengan mematikan aplikasi yang tidak diperlukan. Hal ini akan semakin mempertahankan daya baterai anda. cara mematikan aplikasi yang tidak terpakai cukup dengan masuk ke menu setting, dan kemudian pilih Apps, dan ke running service setelah itu, pilih aplikasi yang akan anda non aktifkan.

Anda juga bisa mendownload aplikasi Greenefy atau Hibernation Manager untuk membantu menghemat baterai Android kesayanganmu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa anda coba gunakan agar baterai android anda bisa tahan lama. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Agar Baterai Android Tahan Lama dan Solusi Hemat Baterai Untuk Kamu Pengguna Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ertiga